Jumat, 23 September 2011

Seputar Ibu Hamil

Minggu ke Tiga Puluh Delapan.

Hai Ibu, apa kabarnya nih?
buat yang lagi hamil, pasti lagi asyik aja dengan kegiatannya.
buat yang sudah melahirkan, hmmm, pasti juga asyik ngurusin si kecil ya?
tapi jangan lupa ya bu, kesehatan ibu juga dijaga, jangan lupa untuk perawatan tubuh setelah melahirkan, atau juga kontrol untuk mencek kewajaran nifas, dan juga kondisi fisik secara keseluruhan.

Banyak baca-baca referensi soal kehamilan dan proses melahirkan, ternyata serba salah yah, mau dibilang berat, ya banyak sekali orang yang dengan enteng menjalaninya, mau dibilang ringan, banyak juga yang susah payah menjalaninya. jadi yah, yang penting selalu senang ya bu? anak kan anugerah terindah dari Tuhan, jadi yah, patut disyukuri sebesar-besarnya. yang pasti, suami tercinta akan selalu mendampingi dan mendukung kita.

Kehamilan kali ini, lumayan banyak temannya, dari teman, mahasiswa, sepupu, sampai kakak sendiri juga lagi hamil. cuma beda bulannya ajah. Sekarang kakak dan sepupu ku sudah melahirkan. Selamat ya..., Alhamdulillah sehat, selamat dan lancar semuanya. untuk kakak, melahirkan anak perempuan, untuk sepupu melahirkan anak laki-laki. waaah, lengkap dewh.
Teman masih 7-8 bulanan, ada juga istri teman yang tinggal nunggu hari, malah mahasiswaku ada yang sudah melahirkan.
hahaha, ngeliat banyak ibu-ibu yang sudah melahirkan, jadi tidak sabar pengen nimang si kecil yang udah sembilan bulan di dalam perut. mmm, semoga sehat selalu nak lah, jadi anak yang sholeh, nanti keluarnya lancar dan mudah ya? terus kalau sudah lahir, langsung mamah kasih ASI, hehehehe....
Inisiasi Dini dooong.... ^_^


Kamis, 22 September tadi kontrol lagi ke puskesmas. ke dokter sudah dari 10 september tadi. Alhamdulillah si kecil sudah masuk jalan lahir. posisi juga sudah pas. letak plasenta juga pas. anaknya teteeeeep, aktif dan banyak gerak. perkiraan berat baik dari puskesmas ataupun dokter cuma beda tipis, antara 2,8 s.d 2,9 kg lah.
berat badanku juga lumayan euy, sekarang sudah nyampe 64,3kg. sebelum hamil 54kg. hehehehe.
tapi yakin saja, selalu optimis, setelah melahirkan nanti, pasti turun deh, apalagi akunya niat pengen kasih ASI eksklusif buat si kecil sampai 2 tahun. amin, mudahan kesampaian.

Perlengkapan si kecil sudah beres, lucu deh ngeliat semua pernak-pernik bayi. kebahagiaan juga nambah saat membayangkan kalau dia sudah lahir nanti, mendengar tangisnya, memandang wajahnya, atau berbagai kelakuan-kelakuan lucunya yang bikin semua penat bakal hilang gak ada sisa.

Kadang kalau duduk santai dengan suami, masih tidak percaya kalau kami bakal dikaruniai seorang anak. yaaah, kadang masih ingat masa-masa dulu yang rasanya baru tahun kemaren, eeeeeh, taunya sekarang tinggal nunggu hari si kecil hadir di antara kami.

Ibu yang sekarang lagi hamil, selalu bahagia ya, nikmati semua proses indah ini. resapi dan hayati. dan ingat, selalu POSITIVE THINKING. buaaaaang semua pikiran jelek yang ada dipikiran ibu, karena pasti akan mempengaruhi bayi kita juga lho. jangan lupa si kecil sering-sering di ajak komunikasi ya!
Sholat, doa dan mengaji, jangan ketinggalan ya bu. biar hati tenang selalu.

mungkin Posting selanjutnya dari saya, akan bercerita tentang proses kelahiran dan tingkah laku sikecil. hehehehe...
Hari taksiran persalinan saya 8 Oktober 2011. kata dokter, yaaah, antara akhir september s.d minggu pertama Oktober.

Minta doanya ya, semoga sehat, selamat dan lancar. amin.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar